Halaman

Quote

Quote

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Quote

Search

BAHAYA SEMBURAN AC DAN KIPAS ANGIN BAGI KESEHATAN



Bahaya semburan ac dan kipas angin

Bahaya Pemakaian AC Dan Kipas Angin Terus Menerus


Bahaya semburan AC dan kipas angin mungkin tidak terlalu diperhatikan oleh kebanyakan orang. Terlebih di iklim Indonesia yang tropis ini sehingga kebutuhan akan AC dan kipas angin menjadi menjadi sangat penting. Bisa dibilang hampir setiap hari AC dan kipas angin akan beroperasi untuk meberikan kesejukan di dalam ruangan, bahkan dimalam hari saat tidur. Namun tahukah Anda bahwa kebiasaan terlalu sering terkena semburan udara dari AC dan kipas angin bisa mengakibatkan bahaya kesehatan ? Terlebih jika semburan tersebut terjadi dalam waktu yang lama dan mengenai bagian tubuh tertentu seperti wajah, punggung atau leher. Bukan hanya gejala masuk angin saja yang bisa menyerang tubuh Anda, tapi beberapa penyakit lain yang cukup berbahaya pun bisa muncul akibat semburan AC dan kipas angin ini.

Frozen Shoulder (Bahu Beku)
Merupakan salah satu penyakit akibat terlalu lama terkena udara AC atau kipas angin. Jika Anda menderita penyakit ini maka ketika bangun pagi pergelangan bahu akan terasa sakit. Lengan akan terasa susah digerakkan sehingga membatasi ruang gerak Anda. Hal ini terjadi karena udara dingin yang terus menerus mengenai tubuh bagian atas sehingga menyebabkan gangguan pada saraf. Sesegera mungkin harus dilakukan pengobatan terhadap penyakit ini. Karena jika dibiarkan begitu saja dan menjadi penyakit menahun maka untuk menyembuhkannya harus dilakukan operasai. Pengobatan yang biasa diberikan adalah anti nyeri dan anti radang. Ditambah dengan suntikan di bahu dan terapi pemanasan serta beberapa latihan untuk melemaskan bahu.

Bell’s Palsy (kelumpuhan wajah sebelah)
Masih merupakan gangguan saraf yang menyerang akibat semburan AC dan kipas angin yang terlalu lama. Gangguannya merupakan pembengkakan saraf pada wajah di satu sisi sehingga penderita seperti merasa lumpuh sebelah di bagian wajah. Tanda-tandanya adalah jika sebelah mata terasa pedih saat cuci muka karena tidak dapat ditutup. Kemudian saat minum, airnya meler dan sulit untuk berkumur karena mulut menjadi mencong, termasuk bicara pun menjadi pelo dan susah. Indra perasa lidah pun tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Biasanya penyakit ini menyerang remaja dan dewasa muda tapi tidak menutup kemungkinan untuk menyerang orang tua. Bisanya akan dianggap stroke jika menyerang orang tua. Penyakit ini bisa diobati dengan anti virus, anti inflamasi dan vitamin saraf. Jika diobati dengan baik maka dalam 1 – 6 minggu penderita bisa sembuh.

Carpal Tunnel Syndrom
Penyakit ini terasa seperti kesemutan atau rematik. Adanya serangan udara dingin yang terus menerus pada bagian saraf yang terletak di terowongan-terowongan pada pergelangan tangan. Gangguan saraf ini yang kemudian menyebabkan kesemutan dan nyeri di bagian tangan terutama pada bagian ibu jari, telunjuk dan jari tengah. Rasa sakit ini akan sangat terasa ketika malam hari dan terkena AC atau kipas angin. Karena itu penderita penyakit ini harus mengurangi pemakaian AC dan kipas angin.

Tortikolis (Leher Tengeng)
Mungkin Anda pernah mendengar atau malah mengalami perisitiwa salah bantal. Keadaan dimana leher menjadi kaku dan tidak mampu melakukan gerakan seperti menoleh. Bahkan bila dipaksa bergerak akan terasa nyeri dan seperti kesetrum. Salah bantal inilah yang disebut Tortikolis. Tortikolis bukan hanya merupakan  penyakit karena salah posisi tidur namun juga karena hawa dingin yang terus menerus menyerang saraf sehingga terjadi pembengkakan. Bisa saja membiarkan penyakit ini untuk sembuh dengan sendirinya. Namun jika Anda ingin segera menyembuhkan leher tengeng ini bisa dengan memberikan obat anti radang atau suntikan pada leher yang terasa nyeri. Yang lebih penting lagi bagi penderita penyakit ini adalah untuk menghindari hawa dingin yang terus menerus dan mengakibatkan timbulnya bahaya semburan AC dan kipas angin.

Informasi ini dipersembahkan oleh BREZZA AC Reflector  Jika Anda ingin bertanya atau ada hal yang kurang jelas Anda bisa menanyakannya kepada kami, maka kami akan memberikan jawaban terbaik untuk solusi Anda mengenai pengiriman nya kami memiliki mitra terpercaya dari Jasa Pengiriman Via Udara, Jasa Pengiriman Via Darat, Jasa Pengiriman Via Laut. Jadi percayakan semuanya pada http://tokofurnitureminimalisonline.blogspot.co.id/, di jamin 100% Anda akan tenang untuk menggunakan AC untuk keluarga tercinta dan diri Anda.



BREZZA AC Reflector sementara hanya tersedia untuk AC split dan terdapat 2 tipe :

    Type kecil : Ukuran 1/2 sampai 11/2 Pk ; Rp. 195.000,-
    Type besar : Ukuran 2 sampai 21/2 Pk : Rp. 275.000,-
    Harga belum termasuk ongkos kirim.

Lokasi:Indonesia Jakarta Indonesia  Label: bahaya semburan AC dan kipasangin


Distributor Interior dan Perlengkapan
Home | Contack Us Head Office : Tlp (62) 21-90334-7770
Head Office Adres : Komplek Pasar Segar Blok KDA No. 11 - KBF No.17
Cengkareng Kalideres  Jakarta Barat 11840 - Indonesia Pin BB:576C2E39
E-mail : infosertapemasaran@yahoo.com / r4h34t@yahoo.com
Mobile : (62) 0838-700-52-650 - (62) 082-11111-8067

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori ac reflector / acrylic ac kelapa gading / akrilik ac jakarta / brezza ac reflector murah dengan judul BAHAYA SEMBURAN AC DAN KIPAS ANGIN BAGI KESEHATAN. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tokofurnitureminimalisonline.blogspot.com/2016/01/bahaya-semburan-ac-dan-kipas-angin-bagi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Dinamika - Selasa, 05 Januari 2016

Belum ada komentar untuk "BAHAYA SEMBURAN AC DAN KIPAS ANGIN BAGI KESEHATAN"

Posting Komentar